Thursday, January 1, 2015

1 Januari 2015 Harga BBM Bersubsidi Turun

Pemerintah pusat akhirnya membuat keputusan baru lagi setelah beberapa bulan ditunggu gebrakannya. Kini Presiden Jokowi bersama jajaran menterinya menurunkan harga bahan bakar minyak mengikuti tren penurunan di pasar minyak dunia.

Kabar ini diungkapkan oleh Menter Koordinator Bidang Ekonomi, Bapak Sofyan Jalil. beliau menuturkan kalau harga akan diturunkan dan pengumumannya akan disampaikan oleh Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral bapak Sudirman Said pada tanggal 31 Desember 2014. Berbeda dengan kenaikan harga beberapa waktu lalu yang disampaikan langsung Presiden Jokowi, kali ini cukup menterinya saja yang menyampaikan berita baik tersebut.



1 Januari 2015 Harga BBM Bersubsidi Turun

Mengenai besaran penurunan harga BBM bersubsidi tanggal 1 Januari 2015, belum diungkapkan oleh pemerintah dalam hal ini Pak Sofyan Djalil yang sempat diwawancarai media. Yang pasti akan ada penyesuaian dengan harga minyak duni ayang terus merosot. Dan kabarnya premium akan dihapsukan dalam waktu dekat digantikan oleh bensin dengan kualitas lebih bagus yaitu pertamax.

Soal harga pertamax yang nantinya menggantikan premium tentu akan ikut harga premium. Sedangkan pertamax untuk mobil pribadi akan ikut harga pasar. jadi rasanya sangat adil bagi pemerintah untuk memberikan bensin kualitas terbaik kepada rakyat dengan harga subsidi. Ini tentu juga akan membuat kendaraan masyarakat tidak mudah rusak pada komponen mesinnya. Biasanya BBM punya peranan penting dalam keawetan mesin pada kendaraan.

No comments:

Post a Comment