Monday, February 8, 2016

Manfaat Buah Jambu Biji Merah Untuk Kesehatan

Jambu adalah salah satu buah tropis yang paling populer di dunia, dan sekarang tumbuh di hampir setiap daerah tropis. Buah yang berair adalah lezat dan nutritiuos, dan dapat dengan mudah dimasukkan ke dalam berbagai macam hidangan atau dimakan dengan sendirinya. Nama jambu bisa merujuk ke banyak spesies yang berbeda dari semak kecil, tanaman buah bantalan dari genus Psidium. Namun, guajava Psidium yang paling populer dan telah diadopsi di berbagai belahan dunia (Davidson).
Sejarah
Bukti arkeologi menunjukkan bahwa jambu biji yang digunakan di Peru sekitar 800 SM. Itu di Peru bahwa mereka mungkin dijinakkan, tetapi mereka dengan cepat menyebar melalui Amerika Selatan dan Tengah. Dengan sekitar 200 SM mereka telah mencapai sejauh utara Meksiko, dan dari sana menyebar ke pulau-pulau Karibia (Davidson).

jambu yang pertama kali ditemukan oleh orang Eropa di hari ini Haiti di mana ia pergi dengan nama guayavu. Nama ini (guayaba di Spanyol), bepergian dengan buah, melalui pedagang Portugis dan Spanyol, di seluruh dunia. Pada abad ke-17 itu mapan di India, Asia Tenggara dan Kepulauan Pasifik (Davidson) (Morton).
Hari ini produsen utama jambu adalah Brasil dan Hawaii. Hal ini telah menjadi komoditas yang berharga, dan diperdagangkan di seluruh dunia. produsen utama lainnya termasuk Columbia, dan India (Morton).
Jambu biji buah tropis kaya nutrisi profil tinggi. Dengan rasa yang unik, rasa, dan kualitas mempromosikan kesehatan, buah mudah cocok ke dalam kategori makanan fungsional baru, sering dicap sebagai “super-buah.”
Manfaat kesehatan dari jambu biji termasuk pengobatan diare, disentri, sembelit, batuk, pilek, perawatan kulit, tekanan darah tinggi, penurunan berat badan dan penyakit kudis.
Manfaat Buah Jambu Biji Merah Untuk Kesehatan
Dikutip dari organicfacts.net : Berikut ini beberapa manfaat kesehatan dari jambu biji yang mengejutkan dan brilian untuk kesehatan tubuh.
Menurunkan berat badan: Jambu biji sangat membantu bagi mereka yang ingin menurunkan berat badan tanpa mengorbankan asupan protein, vitamin dan serat. Jambu biji sangat tinggi di serat dan kaya akan vitamin, protein dan mineral, tetapi tidak memiliki kolesterol dan sejumlah rendah karbohidrat dicerna. Ini adalah adalah makanan ringan yang sangat mengisi dan memenuhi nafsu makan yang sangat mudah. Jambu, jambu terutama baku, juga memiliki gula jauh lebih sedikit dibandingkan dengan apel, jeruk, anggur, dan buah lainnya. Menambahkan jambu menengah untuk makan siang Anda dan Anda tidak akan merasa lapar lagi sampai malam. Ironisnya, hal itu juga dapat membantu dengan berat badan di ramping, orang kurus. Ini mungkin karena kekayaan nutrisi, yang menjaga metabolisme mengatur dan membantu untuk mempromosikan penyerapan nutrisi.
Mengatasi Diabetes: Dalam manfaat yang terkait dengan tekanan darah yang disebutkan di atas, asupan jambu biji juga dapat membantu pasien yang menderita diabetes . Tingkat tinggi serat makanan dalam jambu biji membantu mengatur penyerapan gula oleh tubuh, yang menurunkan kemungkinan paku besar dan tetes insulin dan glukosa dalam tubuh. Penelitian telah menunjukkan bahwa mengkonsumsi jambu biji dapat membantu mencegah munculnya diabetes tipe-2.
Baik Untuk Penglihatan: Jambu biji merupakan sumber yang sangat baik dari vitamin-A, yang dikenal sebagai pendorong untuk kesehatan penglihatan . Hal ini dapat membantu memperlambat munculnya katarak, degenerasi makula, dan kesehatan umum dari mata. Hal ini tidak hanya dapat mencegah degradasi penglihatan, tetapi bahkan peningkatan penglihatan setelah sudah mulai menurunkan.
Pencegahan Kanker: Salah satu manfaat paling terkenal dan penting menambahkan jambu untuk diet Anda adalah kemampuannya untuk menghambat pertumbuhan dan metastasis sel kanker. Ada banyak penelitian yang dilakukan dalam beberapa tahun terakhir tentang efek jambu ini terutama pada kanker prostat , kanker payudara, dan kanker mulut. minyak daun jambu biji sangat sukses sebagai zat anti-proliferasi, dan sebenarnya telah terbukti lebih efektif daripada obat-obatan modern yang terkemuka dalam mengurangi pertumbuhan kanker. Jambu biji juga kaya akan lycopene , antioksidan kuat yang telah terbukti sangat sukses dalam mengurangi risiko kanker prostat. Bahwa antioksidan yang sama juga telah terbukti dapat menghambat pertumbuhan sel kanker payudara, meskipun percobaan manusia lanjut perlu dilakukan.
Akhirnya, tingkat tinggi secara alami vitamin-C di jambu biji, yang empat kali lebih tinggi dari tingkat yang ditemukan dalam jeruk (tradisional vitamin-C pembangkit tenaga listrik), memberikan sistem kekebalan tubuh besar dorongan antioksidan . Antioksidan adalah garis utama pertahanan terhadap proliferasi radikal bebas dalam tubuh, yang merupakan salah satu penyebab utama dari kondisi serius seperti kanker dan penyakit jantung. Oleh karena itu, menambahkan jambu untuk diet Anda memiliki banyak cara-cara yang membantu Anda tetap kesehatan dan bebas kanker.
Mencegah Kudis: Jambu dapat mengalahkan banyak buah-buahan lainnya, termasuk jeruk dan buah jeruk lainnya, dalam hal konsentrasi vitamin-C. Sebuah kekurangan vitamin-C dapat menyebabkan penyakit kudis , dan asupan yang tepat dari vitamin-C adalah satu-satunya obat yang dikenal untuk penyakit berbahaya. Bahkan, jambu biji mengandung 5X lebih banyak vitamin-C dari jeruk, yang sering digembar-gemborkan sebagai sumber terbaik mutlak bahwa vitamin menguntungkan.
Mengurangi Diare & disentri: Jambu biji sangat kaya astringents (senyawa yang membuat gusi Anda terasa lebih kencang dan segar). Setelah Anda mengunyah daun jambu biji, makan jambu mentah, atau menggunakan pasta gigi berbasis jambu), mulut terasa lebih sehat, dan kualitas astringent juga menambahkan zat longgar perut dan mengurangi gejala diare . astringent ini alkali di alam dan memiliki desinfektan dan anti bakteri, sehingga membantu untuk menyembuhkan disentri dengan menghambat pertumbuhan mikroba dan menghapus lendir ekstra dari usus. Selanjutnya, nutrisi lain dalam jambu biji seperti vitamin-C, karotenoid dan kalium, memperkuat dan nada sistem pencernaan sekaligus desinfektan itu. Jambu biji juga bermanfaat dalam mengobati gastroenteritis untuk alasan yang sama dinyatakan di atas.
Kesehatan Tiroid: Jambu biji merupakan sumber yang baik untuk tembaga , yang merupakan bagian penting dari mengatur metabolisme tiroid dengan membantu untuk mengontrol produksi hormon dan penyerapan. Kelenjar tiroid adalah salah satu kelenjar yang paling penting dalam tubuh untuk mengatur hormon dan fungsi sistem organ, sehingga jambu biji dapat membantu menyeimbangkan kesehatan Anda dalam banyak cara.
Mengatasi Sembelit: Jambu biji merupakan salah satu sumber terkaya dari serat makanan dalam hal buah. bijinya, jika tertelan utuh atau dikunyah, melayani pencahar sebagai sangat baik. Kedua sifat jambu membantu pembentukan gerakan usus yang sehat, dan membantu tubuh dalam mempertahankan air dan pembersihan tuntas usus dan sistem ekskresi. Dikatakan bahwa sembelit saja dapat menyebabkan 72 jenis penyakit, sehingga bantuan dengan sembelit menguntungkan. kesehatan total Anda dapat disangkal dipengaruhi oleh pencernaan, dan yang lebih penting, ekskresi yang tepat. Sering konsumsi jambu biji dapat memastikan kedua.
Kesehatan Otak: lain dari manfaat positif yang luar biasa dari jambu biji adalah kehadiran vitamin B3 dan B6 . B3 (juga dikenal sebagai niacin) dapat meningkatkan aliran darah dan merangsang fungsi kognitif. B6 adalah nutrisi yang besar untuk fungsi otak dan saraf. Oleh karena itu, makan jambu biji dapat membantu Anda meningkatkan fungsi otak dan mempertajam Anda fokus.
Baik untuk perawatan kulit: Jambu biji dapat meningkatkan tekstur kulit Anda dan membantu Anda untuk menghindari masalah kulit lebih dari bahkan krim kecantikan peringkat tertinggi atau gel toner kulit. Hal ini terutama karena banyaknya astringents dalam buah (lebih zat hadir dalam jambu biji yang belum matang) dan daunnya. Kulit Anda bisa mendapatkan keuntungan dari baik makan buah (ini membantu mengencangkan otot-otot Anda terpisah dari kulit Anda) atau dengan membilas kulit Anda dengan rebusan buah dan daun dewasa nya. Ini akan memeriahkan dan mengencangkan area kulit kendur di mana Anda menerapkannya. Selain astringents, jambu biji sangat kaya akan vitamin-A, B, C dan potasium yang merupakan antioksidan yang baik dan detoxifiers, yang menjaga kulit Anda bersinar dan bebas dari tanda-tanda penuaan dini, keriput dan gangguan kulit lainnya.
Menurunkan tekanan darah tinggi: Jambu biji membantu mengurangi kolesterol dalam darah dan mencegah dari penebalan, sehingga mempertahankan fluiditas darah dan mengurangi tekanan darah . Penelitian telah menunjukkan bahwa makanan kurang serat (seperti tepung halus) menambah tekanan darah, karena konversi cepat untuk gula. Jambu biji, menjadi sangat kaya serat dan hipoglikemik di alam, membantu mengurangi tekanan darah.
Manfaat lain: Ada begitu banyak manfaat kesehatan dari jambu biji, sulit untuk mengetahui di mana untuk memulai. Hal ini penting untuk mengetahui bahwa jambu biji membantu mengontrol diabetes dan melindungi prostat. Jus daun jambu biji telah dikenal untuk menyembuhkan sakit gigi, gusi bengkak & ulkus oral, dan jus mempercepat proses penyembuhan luka bila diterapkan secara eksternal. Akhirnya, mengurangi frekuensi kejang, epilepsi, dan infeksi bakteri.
Seperti banyak makanan alternatif dan suplemen, ada sedikit risiko makan mereka dalam bentuk alami, tetapi Anda harus melakukan due diligence Anda saat mengambil dalam bentuk medis. Berhati-hati saat menambahkan bentuk obat baru dari jambu biji dalam diet Anda, dan lebih baik untuk tetap makan jambu biji dalam bentuk alami sebagai buah mentah.
Inilah tips menarik untuk mengkonsumsi buah jambu biji:
Mencucinya dalam air dingin untuk menghilangkan kotoran atau insektisida residu. jambu matang segar terbaik menikmati dengan kulitnya. Menghilangkan sisa-sisa bunga (sepal) di puncak, dan kemudian memangkas baik berakhir dengan pisau tajam. Hal ini dapat potong dadu, atau iris menjadi, seperti dalam apel .
Berikut ini merupakan tips menarik untuk mengkonsumsi buah jambu biji merah:
  1. Makan jambu segar seperti itu, untuk menikmati rasa alami dan rasa yang unik.
  2. Jus buah jambu biji adalah minuman lezat yang populer di banyak bagian.
  3. Iris jambu-batu adalah tambahan yang bagus untuk salad buah.
  4. Hal ini juga sering digunakan dalam persiapan makanan penutup.
  5. Buah ini juga banyak digunakan untuk membuat permen, manisan, jeli, selai, selai, dll

No comments:

Post a Comment