Thursday, February 4, 2016

Tak hanya untuk bumbu, 4 rempah ini juga mampu cegah kanker





Tak hanya untuk bumbu, 4 rempah ini juga mampu cegah kanker

Dalam rangka Hari Kanker sedunia yang jatuh pada hari ini, 4 Februari, tak ada salahnya jika kamu ikut dalam upaya meningkatkan kesadaran masyarakat dunia akan penyakit mengerikan ini. Sebab tahukah kamu bahwa jumlah penderita kanker semakin hari semakin bertambah?

Memang seruan termasuk saran untuk mencegah penyakit kanker semakin hari semakin banyak. Namun gaya hidup serta berbagai macam pola makan tidak sehat pemicu kanker juga semakin banyak ditemui pada saat ini.

Well, untuk itulah kamu tidak boleh lelah menjaga kesehatanmu dari serbuan penyakit kanker. Selain makanan, rempah-rempah yang jadi bumbu dapur juga bermanfaat untuk mencegah kanker sejak dini. Apa saja rempah-rempah tersebut? Berikut adalah daftarnya.

Bawang putih
Bawang putih merupakan salah satu rempah-rempah penting yang membantu untuk mencegah kanker. Hal ini disebabkan karena bawang putih memiliki sifat anti karsinogeik di dalamnya yang membantu untuk mengontrol pertumbuhan sel kanker. Selain itu bawang putih juga bermanfaat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh penderita kanker.

Kunyit
Kandungan zat kurkumin di dalam kunyit bertindak sebagai zat anti kanker. Hal ini bermanfaat untuk mencegah pertumbuhan sel-sel kanker.

Serai
Serai merupakan rempah-rempah yang baik untuk membersihkan tubuh dari berbagai macam zat buruk serta racun penyebab kanker. Oleh karena itu mengonsumsi air rebusan serai sangat bermanfaat untuk mengurangi risiko kanker.

Lada
Lada mengandung zat aktif yang disebut dengan piperine. Zat ini memiliki sifat antioksidan yang kuat di dalamnya. Bila dikonsumsi, lada mampu menghambat pertumbuhan sel induk kanker sehingga mampu mencegah risiko kanker.

Selain rempah-rempah tersebut, lidah buaya juga efektif untuk mencegah kanker lho. Hal ini disebabkan karena lidah buaya mengandung zat alami yang disebut dengan phytonutrient yang mampu menghancurkan sel kanker.

No comments:

Post a Comment