Sunday, January 17, 2016

Cara dan Tutorial memilih Laptop Game



Ketika seorang gamer bermain game di PC ataupun laptop, pasti dia ingin memainkan game tersebut dalam performa terbaik. Untuk itu dibutuhkan sebuah PC atau laptop gaming yang bagus, yakni perangkat yang akan berpengaruh secara langsung maupun tak langsung terhadap hasil akhir dalam permainan atau game. Dibandingkan PC, laptop gaming punya beberapa kelebihan dalam portabilitas sehingga banyak orang memilih laptop untuk bermain game.
Berbagai macam tipe laptop / notebook diproduksi selama beberapa tahun terakhir. Dan sekarang laptop gaming makin banyak tersedia di pasaran. Untuk mendapatkan gaming laptop dengan performa terbaik, kita semua perlu ekstra hati-hati. Kumpulkan informasi sebanyak mungkin tentang laptop idaman dan jangan buru-buru membeli.
untuk itu saya memberikan sedikit tips dalam memilih laptop gaming buat kalian para gamer.....



1. Dana
Hal pertama yang perlu dilakukan untuk tips membeli laptop adalah memikirkan budget yang dimiliki. Penentuan dana sangat diperlukan dalam tips memilih laptop berkualitas agar Anda tidak lepas control dan menghabiskan banyak uang hingga kantong jebol.
2. Kebutuhan
Tips membeli laptop yang perlu dipertimbangkan adalah menyesuaikannya dengan kebutuhan Anda agar perangkat dapat berfungsi dengan maksimal. Mulailah memikirkan pola penggunaan laptop sebelum membeli, seperti untuk melakukan pekerjaan kantor, merancang desain, atau sekadar media hiburan.
3. Spesifikasi perangkat
Panduan membeli laptop berkualitas, baik tips memilih laptop gaming maupun tips membeli laptop untuk desain grafis, adalah menyesuaikan spesifikasi perangkat dengan kebutuhan. Diantara berbagai fitur yang diberikan pemanufaktur, berikut adalah beberapa hal yang musti diperhatikan:
Layar Memilih ukuran layar adalah hal yang tidak boleh diabaikan dalam panduan membeli laptop karena salah memilih berpotensi menimbulkan ketidaknyamanan ketika menggunakan. Terdapat beberapa ragam layar laptop dipasaran, namun Anda bisa memilih layar berukuran 11 hingga 13 inci jika mengingkan perangkat berbobot ringan.
Anda juga bisa memilih layar berukuran 14 inci untuk pengalaman menggunakan perangkat untuk segala kebutuhan. Khusus pecinta game maupun desainer, Anda dapat memilih layar berukjuran 15 inci yang cukup lega. 
Prosesor, RAM, dan VGA
Tips memilih laptop bagus selanjutnya adalah memperhatikan “jeroan” perangkat itu sendiri. Pastikan prosesor, RAM, dan VGA cukup mumpuni agar Anda nyaman menggunakan. Anda yang memiliki dana Rp 5 juta misalnya, dapat memilih laptop dengan spesifikasi prosesor Intel Core i3 generasi (haswell) dengan 4GB RAM.
Masa hidup baterai Spesifikasi baterai juga perlu dipertimbangkan dalam tips memilih laptop karena berperan penting dalam menemani kegiatan harian. Pastikan baterai tahan cukup lama agar Anda tidak selalu bergantung pada colokan listrik.
4. Desain
Laptop kini memiliki berbagai varian desain yang dapat dipilih sesuai dengan gaya hidup dan selera masing-masing pengguna. Anda dapat memilih model tradisional jika ingin menggunakan untuk keperluan harian atau membeli model hybrid yang mampu direntangakan hingga 360° atau dilepas agar mirip tablet.


No comments:

Post a Comment