Friday, January 22, 2016

Tips dan Cara Mendirikan Sebuah Usaha

 

Dizaman seperti sekarang ini mencari sebuah pekerjaan merupakan suatu hal tersulit, apalagi kalau kita hanya memiliki latar belakang pendidikan yang rendah saya sarankan jangan terlalu bermimpi bisa mendapatkan pekerjaan yang sesuai harapan kalian karena hal itu sangat-sangat sulit terwujud karena di zaman sekarang lapangan pekerjaan yang tersedia sangatlah terbatas sedangkan pencari kerja terus tumbuh di tiap tahunnya hal ini makin sulit bagi anda yang memiliki latar pendidikan yang rendah karena anda harus bersaing dengan ribuan pencari kerja yang lain yang memiliki latar pendidikan yang tinggi.


Nah maka dari itu mengapa anda tidak mencoba membuka lapangan pekerjaan sendiri dengan modal yang ada di tangan anda, dengan modal, keuletan, ketekunan dan kerja keras serta beberapa tips berikut saya rasa pasti anda mampu untuk bangkit 
inilah beberapa tips yang perlu anda baca baik-baik sebelum mendirikan sebuah usaha

1. Memperhatikan Lokasi

Jika kita sudah memiliki lokasi yang akan kita jadikan tempat usaha, perhatikan jenis usaha apa saja yang telah didirikan orang lain. Dengan memperhatikan jenis usaha yang telah didirikan orang lain, tentunya kita bisa dengan mudah mengetahui jenis usaha apa saja yang telah di dirikan, sehingga kita bisa mendirikan usaha yang berbeda dengan usaha yang telah didirikan oleh orang lain. Tujuannya adalah agar usaha yang akan kita dirikan menempati posisi jenis usaha baru di sekitar lokasi tersebut.

Apabila belum memiliki tempat usaha, tentu kita harus mencari lokasi untuk mendirikan usaha. Dalam mencari lokasi usaha, tentunya kita juga harus memperhatikan lokasi yang akan menjadi tempat usaha. Sebaiknya kita mencari lokasi usaha yang belum ada jenis usaha yang akan di dirikan.

2. Membuat Daftar Bidang Usaha

Tidak ada salahnya jika kita membuat beberapa daftar bidang usaha yang akan kita pilih. Dengan membuat daftar bidang usaha, tentunya kita dapat mengetahui jenis usaha apa saja yang belum banyak didirikan orang lain. Setelah menemukan beberapa daftar bidang usaha, tentukan bidang usaha apa yang paling sesuai dengan lokasi dan kemampuan kita.

3. Mempelajari Bidang Usaha Yang Telah Dipilih

Setelah memilih bidang usaha apa yang akan kita ambil, sebaiknya pelajari lagi bidang usaha yang telah dipilih tersebut sampai kita benar-benar memahaminya. Jika kita berhasil memahaminya, tentunya usaha yang kita pilih bisa dengan mudah kita dirikan. Namun, jika kita kesulitan memahami bidang usaha yang akan kita pilih, sebaiknya kita kembali pada poin kedua.

Cukup sekian tips dari saya semoga bermanfaat

No comments:

Post a Comment