Monday, January 25, 2016

Tips Menghilangkan Karang Gigi

Plak dan Karang Gigi merupakan kotoran yang selalu menempel pada gigi dan sangat sulit untuk dibersihkan dengan hanya menggosok gigi saja, apa lagi bila kita menggosok gigi tidak teratur. plak dan karang gigi muncul dari sisa-sisa makanan yang menempel pada gigi yang semakin lama menjadi kerak yang menempel begitu erat pada gigi.
Meski menjadi plak dan kerak di gigi dan sangat susah dihilangkan, namun tetap ada cara menghilangkan karang gigi secara alami, mari kita simak tips sehat berikut ini :




1 .Sikat Gigi Sebelum tidur dan sesudah makan
Cara Menghilangkan Karang Gigi secara Alami dengan Cepat

Cara menghilangkan karang gigi bisa dilakukan dengan rajin menggosok gigi setiap hari. Rutin menyikat gigi memang memiliki banyak manfaat, baik bagi mulut ataupun gigi. Dengan rajin menggosok gigi, sisa-sisa makanan yang terselip di gigi akan mudah dibersihkan. Jadi, sisa-sisa makanan tersebut tak akan menumpuk pada gigi. Agar karang gigi menghilang, sebaiknya Anda menyikat gigi minimal 2 kali setiap hari. Anda juga bisa menyikat gigi Anda setelah Anda mengkonsumsi makanan. Cara menggosok gigi, Anda hanya perlu menyikat gigi dari atas ke bawah. Tak usah keras-keras, yang penting sisa-sisa makanan bisa terangkat dari gigi Anda.


2 . Menggunakan Pasta Gigi Khusus

Cara Menghilangkan Karang Gigi
Kadang kita menggunakan pasta gigi yang sudah tidak layak pakai seperti kadaluarsa sehingga tidak baik untuk gigi . Pasta gigi merupakan faktor yang menentukan juga dalam membersihkan karang gigi. Pilihlah pasta gigi yang tepat untuk membersihkan karang gigi seperti pasta gigi yang mengandung fluroid atau tartar control. Sebab kandungan zat tersebut sangat ampuh untuk menghilangkan karang gigi anda.





3 Kulit Jeruk.
Cara Menghilangkan Karang Gigi dng kuli jeruk
Cara tradisional menghilangkan plak gigi  ini tergolong ampuh untuk membersihkan plak gigi. Terutama plak gigi yang membandel dan caranya pun cukup mudah. Anda tinggal menggosokan kulit jeruk bagian dalam ke gigi anda. Lakukan setelah makan akan efektif menghilangkan bau mulut.



4.  Cengkeh.
Cara Menghilangkan Karang Gigi
Cengkeh sudah maklu merupakan obat yang ampuh untuk menghilangkan plak gigi. Caranya sangat mudah, yaitu anda tinggal menggosokan cengkeh ke plak anda, setelah itu dilanjutkan berkumur.




5. Strawberry.
Cara Menghilangkan Karang Gigi
Strawberry merupakan salah satu buah yang kaya akan vitamin C yang bisa membantu membersihkan karang gigi. Cara terbaik yaitu dengan sering mengkonsumsi strawberry. Hal ini akan

  6. Biji Asam Kawak.
Cara Menghilangkan Karang Gigi
Cara ini mungkin asing bagi sebagian orang karena jarang orang yang menggunakan asam kawak sebagai obat penghilang karang gigi. Asam kawak bisa membantu menghilangkan plak gigi  dgn cara menumbuk biji asam kawak sampai halus kemudian campurkan dengan sedikit air hangat. kemudian inilah digunakan sebagai pasta gigi. Lakukan secara rutin agar karang gigi cepat hilang dan bersih dari gigi anda.
7.  Apel
Cara Menghilangkan Karang Gigi
Cara menghilangkan karang gigi paling mudah dan enak adalah memakan apel. Ya, buah apel ini memang banyak berguna bagi tubuh Anda. Jika biasanya Anda hanya tahu buah apel hanya untuk menu diet, kini Anda bisa menggunakannya untuk membersihkan karang gigi. Buah apel ini memiliki zat-zat yang bisa mengurangi karang gigi karena vitamin C yang terkandung ternyata dapat menumpas karang gigi. Jika Anda ingin menggunakan buah apel untuk menghilangkan karang pada gigi, Anda hanya perlu mengkonsumsinya secara rutin.

8. Melon
Cara Menghilangkan Karang Gigi
Melon merupakan salah satu buah yang mengandung serat alami. Dengan mengonsumsi melon maka akan sangat baik untuk memproduksi air liur anda. Sehingga kebesihan mulut akan tetap terjaga.ini merupakan cara mudah menghilangkan plak gigi .



9. Flossing

cara alami hilangkan karang plak gigi
Flossing ialah salah satu alternatif juga untuk menghilangkan karang gigi . Sebagaimana yang kita ketahui bahwa karang gigi juga bisa disebabkan oleh bakteri yang ada pada gigi dan mulut. Oleh karena itu dengan menggunakan flossing maka sisa-sisa makanan pada mulut anda serta bakteri pun akan secara menyeluruh dihilangkan.



10. Air Putih

Cara menghilangkan karang gigi yang lebih sederhana adalah dengan mengkonsumsi air putih. Air putih memang memiliki banyak manfaat bagi tubuh. Air putih bisa membantu melancarkan pencernaan. Air putih juga bisa membantu melancarkan metabolisme pada tubuh. Tentunya, air putih juga mampu membersihkan karang yang bersarang pada gigi. Caranya, Anda hanya perlu rutin mengkonsumsi air putih setiap hari, minimal 8 gelas sehari. Ketika Anda ingin menggunakannya sebagai pembersih karang gigi, Anda hanya perlu berkumur-kumur dengan menggunakan air putih.


Saran saya rajinlah mengosok gigi secara teratur agar sisa makanan yang menempel pada gigi hilang sehingga kemungkinan plak dan karang gigi tidak muncul lagi.
Nah itulah beberapa cara alamai untuk mengatasi dan menghilangkan plak serta karang gigi yang membandel,,


No comments:

Post a Comment