Wednesday, April 23, 2014

Kampus Ku Idola Ku

nah tulisan kali ini saya fokuskan pada adek-adek kita yang sedang bingung memilih mana perguruan tinggi yang baik untuk melanjutkan pendidikan agar dapat mewujudkan cita seperti yang diinginkan,,,


Pemilihan universitas tentu akan mempengaruhi kinerja dan performa Anda di masa depan. Untuk itu jangan gegabah saat memilih kampus, perhatikan beberapa hal berikut yang dilansir dari Telegraph ini sebelum Anda memutuskan menjadi mahasiswa di universitas tersebut:
ini dia tips memilih kampus yang baik dan tepat





1. Kegiatan kampus
Kegiatan kampus / Ist.
Di kampus, Anda tidak hanya belajar akademis saja namun juga non akademis yang akan menjadi bekal pengalaman Anda di masa depan. Pastikan bahwa Anda benar-benar menyukai kegiatan akademis dan non akademis yang ditawarkan di kampus tersebut karena Anda akan berada di situ selama 3-4 tahun.
2. Jarak dengan rumah atau kos
Jarak dengan kampus / Ist.
Jarak antar rumah dengan tempat tinggal juga harus diperhatikan. Jika Anda belum terlalu mau meninggalkan rumah, maka pilih kampus yang berjarak tidak jauh dari rumah Anda. Jika Anda terpaksa harus kos, maka perhatikan anggaran yang Anda butuhkan per bulannya. Lebih baik jika Anda mencari alternatif beasiswa agar biaya yang dikeluarkan lebih ringan.
3. Lama belajar
Lama kuliah / StudyUSA
Tentukan target lama belajar yang ingin Anda raih apakah Anda ingin lulus dalam waktu tiga atau empat tahun. Pertimbangkan hal-hal seperti ini sejak awal dengan cara bertanya pada guru, kakak tingkat, atau ahli pendidikan lainnya.
Usahakan agar target lulus Anda itu tepat waktu agar Anda bisa menghemat biaya hidup dan biaya kuliah Anda. Namun jika Anda kuliah sambil bekerja, usahakan mengatur diri sendiri agar semua target tercapai dengan tepat waktu.
4. Pelajari kampus tujuan
Pelajari kampus Anda / Ist.
Jangan asal memilih universitas berdasarkan omongan orang lain. Sebaiknya Anda melakukan penelitian atau riset sendiri terhadap kampus yang Anda ingin tuju dengan bertanya lebih dulu kepada orang yang lebih dulu kuliah di kampus itu. Jangan malu-malu untuk bertanya kepada siapapun tentang kampus tujuan Anda.

No comments:

Post a Comment